Resolusi 2019 (biar kayak orang-orang)

Foto: pexels
Hari ini sudah tanggal 30 Desember 2018. Semua orang sudah berbondong-bondong menuliskan resolusi mereka sejak seminggu sebelum ini. Dan biar kayak orang,orang, kuingin juga menuliskan sedikit resolusi untuk tahun depan. Sudah menuliskan sedikit di IG Story tapi kayaknya kurang afdol kalau nggak dicatat juga di blog.

Jadi, inilah beberapa di antaranya!

1. Pengen belajar main ukulele
Ini sebenarnya baru kepikiran 2 bulan belakangan, melihat beberapa orang cover lagu dengan bantuan genjrengan ukulele, kayaknya imut juga. Terus katanya nggak afdol suka musik indie kalau nggak bisa main ukulele. Yah, yang kedua kayaknya cuma sepik cowok-cowok penyuka Danilla, sih. Namanya juga sepik. Nanti lihat cewek ngerokok dikit eh kaget, padahal Danilla pernah manggung sambil ngerokok. Demikian.


Untuk mewujudkan ini, akhirnya kemarin ikut pertemuan komunitas Jakarta Ukulele. Yang datang kurang lebih 10-15 orang. Semakin malam memang semakin ramai. Sayang aku ada janji lain jadi nggak bisa ikut sampai habis. Tapi sepertinya aku mulai suka komunitas ini dan akan main lagi kalau mereka ketemuan. Orangnya asyik-asyik, dan nggak keberatan ngajarin aku yang pemula banget ini. Jariku masih kaku kayak nugget beku.

2. Pindah ke Bali
Sebenarnya awalnya resolusinya adalah menjauh dari keramaian Ibukota, plus mencari pekerjaan yang bisa bikin punya waktu me time. Tapi kesibukan memang selalu sebanding dengan gaji, jadi kupikir Jogja mungkin asyik tapi bukan kota yang tepat untuk hidup santai bergaji banyak. Bali mungkin masih ada pekerjaan yang gajinya di atas Jogja, maka kuputuskan untuk menuliskan 'Pindah ke Bali' dalam resolusi hidupku di 2019. Syukur-syukur bisa ke Ubud. Kalau itu pun ketinggian, ya Seminyak juga tak apalah. Yang penting sorenya bisa meditasi.

3. Pengen jalan-jalan ke kota kecil yang mungkin nggak banyak diperhatikan traveler
Ini impianku banget. Selagi masih stay di Pulau Jawa dan akses KAI bagus banget, serta harganya murah meriah, aku ingin menjelajahi banyak kota atau daerah kecil. Mungkin tahun depan mau ke Lasem, Banyuwangi, Kediri, Blitar, Jember, dan berbagai kota kecil lain. Tahun ini sudah ke Solo dan mengulang trip ke Cirebon. Kota kecil selalu bersahaja dan menyenangkan, juga menenangkan. Meski tak banyak kemewahan yang bisa dilihat, tapi rasanya segar aja bisa mampir ke kota-kota kecil dan melihat sesuatu yang baru dalam hidup.

4. Ke Santorini atau ke Peru atau ke Belanda atau ke India
Semuanya impianku, tapi aku sadar gajiku belum 30 juta sebulan, jadi mungkin tahun depan hanya bisa tercapai 1 atau 2 aja, itu juga kalau beneran konsisten menabung dan nggak banyak alasan. Dari semuanya, negara yang paling ingin kutinggali adalah Belanda. Lha, tadi katanya mau stay di Bali aja? Iya, itu versi dekatnya, sebab kere. Kalau ada duit lebih mah, aku ingin stay di Belanda sekalian. Hihi.

5. Semakin konsisten bikin podcast dan baca buku
Dua hal yang sedang ingin kutekuni dengan serius lagi selain belajar main ukulele. Dua podcast pertamaku sudah pernah aku publish di sini, dan semoga akan ada yang ketiga, keempat, kelima, dan sampai ratusan, atau ribuan episode. Aku ingin terus berceloteh sebab terkadang malas menulis. Hiyakk..

6. Nikah kalau nggak hujan
Buat semua yang nanya kapan nikah, aku akan jawab gini. Nikah kok 2019, kalau nggak hujan. Dah, gitu aja. Soalnya dijelaskan soal yang serius sampai yang klise kayak masalah dana pun kayaknya netizen ndak peduli. Netizen kan biasanya senang komen doang, tapi nggak bantu modalin. Jadi akan kujawab begini. Tunggu tanggal mainnya. Kalau ndak hujan, ya. Kalau hujan, kasihan tukang parkirnya, pasti kalian tamu undangan ngerepotin minta-minta dipayungin. Heuheu.

Kayaknya segitu aja, kalau kebanyakan nanti jadi skripsi.
Semoga apa pun impian kalian di 2019 nanti bisa tercapai, semoga semua kesedihan memudar dan hidup jadi lebih bahagia. Untuk kalian yang lelah dan pernah berpikir untuk menyudahi hidup, terima kasih telah bertahan. Kamu nggak sendirian.

4 Comments

  1. Yeay...cobalah keseruan main ke jember dan banyuwangi. Tempat paling nyaman buat semedi.

    ReplyDelete
  2. Wah resolusi taun depannya sama banget nih banyakin jalan-jalan, jiwa butuh hadiah liburan. Kalo ke kota kecil biasanya city tour gitu ya jelajah kota? Asik bangetttt semoga tercapai!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya :( sungguh. Jiwa butuh banget liburan, hahaha. Iya, biasanya sih keliling kota atau nyari kota tuanya :) terima kasih sudah mampir ya, kak~

      Delete